Tips kebaya pernikahan untuk pengantin berhijab

Advertisement
Tidak sedikit calon pengantin yang tinggal di Indonesia memakai kebaya ketika berlangsungnya acara pernikahan. Memang kebaya merupakan pakaian tradisional tapi meskipun zaman sudah maju pakaian tradisional ini tetap dipakai karena pemakainya akan terlihat anggun seketika. Kebaya mampu menampilkan aura elegan pada wanita.

Namun ada satu masalah disini yang perlu dibahas, contohnya adalah bagaimana kalau pengantin berhijab pakai kebaya? Biasanya kebaya menonjolkan lekuk tubuh sang wanita atau pemakainya tapi kalau pengantin berhijab harus dimodifikasi terlebih dahulu agar tidak memperlihatkan aurat sang pemakainya nanti.

Jika itu yang ada di pikiran anda maka tidak perlu khawatir lagi karena banyak sekali desain kebaya yang cocok dipakai oleh wanita berhijab. Kamu bisa memilih desain yang klasik lengkap dengan pakem-pakemnya atau  yang modern dengan tambahan ornamentasi yang istimewa.

Nah, untuk pengantin berhijab sebaiknya memiliki model kebaya yang sederhana dan tidak perlu menyertakan banyak payet supaya kelihatan elegan dan cantik. Daripada memilih aplikasi payet yang terlalu penuh cobalah untuk menambahkan berbagai macam aksesoris dengan desain minimalis seperti halnya bros yang memantulkan kilau cahaya dengan sempurna.

Permainan tekstur renda dan pilihan kain chiffon yang ringan juga menentukan agar anda bisa tampil dengan cantik. Perpaduan keduanya sangat pas dan akan terlihat indah. Jangan lupa untuk menyesuaikan warna kebaya dengan hijab agar lebih cantik.

Penempatan detail juga harus diperhatikan. Jangan terlalu banyak menambahkan detail yang mencolok pada bagian dada. Selain itu sangat bijaksana kalau anda memilih bentuk kebaya yang panjang. Untuk bagian bawah pada pakaian kebaya pilihlah kain yang tebal seperti songket. Jangan pernah menggunakan bahan yang tipis dan licin agar aurat tubuh tidak kelihatan.

Langkah terakhir adalah menyesuaikan dengan tata rias pengantin yang tidak terlalu tebal dan selalu diskusikan makeup artist wedding kamu agar mendapatkan hasil yang maksimal. Itulah tadi Tips kebaya pernikahan untuk pengantin berhijab.

Related Posts:

0 Response to "Tips kebaya pernikahan untuk pengantin berhijab"

Post a Comment