Memilih hiburan musik yang pas untuk pesta pernikahan

Advertisement
Dekorasi pernikahan itu penting tapi wedding entertainment juga tidak kalah pentingnya loh. Bahkan untuk menghidupkan suasa pesta pernikahan sangat diperlukan wedding entertainment karena itu adalah salah satu elemen wajib. Pilih hiburan musik dengan tema yang kamu pilih agar para tamu bisa terhanyut dengan nada-nada yang dimainkan.

Gamelan
Gamelan merupakan salah satu jenis alat musik yang digunakan untuk pesta pernikahan dengan adat jawa dan sunda. Gamelan Jawa sering kali digunakan pada pernikahan di yogyakarta karena menunjukkan kemegahan sendiri. Peralatan untuk memainkan gamelan cukup banyak dan tidak sedikit musisi serta alat yang dilibatkan di dalamnya terlebih lagi gamelan jawa sangat cocok untuk menghidupkan suasana pesta pernikahan dengan mewah dan anggun.

Kalau anda berminat menggunakan hiburan musik gamelan maka satu hal penting harus anda ingat adalah musik ini membutuhkan banyak waktu dan tidak boleh mendadak. Karena membutuhkan banyak latihan, mempelajari sistem akustik ruangan dan persiapan kostum.

Orkes keroncong
Keroncong biasanya membutuhkan alat musik sejenis ukulele, bas, biola dan penyanyi wanita. Menurut sejarah keroncong sudah digunakan sejak abad ke 19. Jadi musik ini sudah digunakan untuk pesta pernikahan sejak ratusan tahun yang lalu. Namun, seiring majunya jaman maka musik keroncong ketambahan alat musik baru seperti seruling, cello dan gamelan sehingga musik keroncong saat ini sangat unik dan berbeda dari tempo dulu.

Kalau anda berminat menggunakan hiburan musik jenis ini biasanya terdiri dari paket yang berbeda. Pilihan pertama biasanya ada alat musik keroncong, musisi dan penyanyi atau kadang dilengkapi dengan sound system. Bila anda punya anggaran lebih bisa juga memanggil artis keroncong tanah air buat mengejutkan para tamu yang hadir.

Mini orchestra
Mini Orchestra atau yang dikenal dengan string quartet biasanya digunakan untuk mengiringi langkah menuju pelaminan. Gaya pesta pernikahan modern itu memang perlu tapi bagus juga kalau dilengkapi dengan hiburan musik mini orchestra. Setidaknya musik jenis ini membutuhkan minimal empat pemain musik, satu viola, satu cellist dan dan dua violin.

Musik yang dibawakannya biasanya itu klasik sehingga bisa membangun suasana yang romantis dan mewah. Meskipun tanpa penyanyi, jenis musik ini bisa mengisi kekosongan dengan nada-nada yang dimainkan.


Related Posts:

0 Response to "Memilih hiburan musik yang pas untuk pesta pernikahan"

Post a Comment