Benda Ini Ternyata Bisa Menjadi Sarang Kuman

Advertisement
Tidak sedikit orang yang berpikir kalau yang mereka beli itu selalu bersih. Padahal barang yang mereka beli itu bisa jadi tempat bersarangnya kuman berbahaya. Tentunya hal ini bisa menjadi berbahaya untuk kesehatan kita. Kalau begitu barang apa saja yang menjadi tempat bersarangnya kuman? Nah, berikut ini adalah barang-barang yang sering dijadikan tempat bersarangnya kuman dan berbahaya bila digunakan terus-menerus.

Sabun anti bakteri
Banyak produk yang menawarkan sabun anti bakteri dan menjelaskan kepada pembeli kalau sabun buatan mereka sangat ampuh menghilangkan bakteri. Faktanya sabun anti bakteri malah lebih berbahaya dibandingkan dengan sabun biasa karena sabun yang mengandung antibakteri triclosan bisa mengganggu kesehatan anda jika terus digunakan setiap hari.

Cotton bud
Cotton bud adalah alat pembersih telinga yang digunakan oleh orang dewasa dan anak-anak. Namun, ada hal yang masyarakat tidak tahu kalau alat pembersih telinga tersebut malah mendorong kotoran yang ada di telinga makin ke dalam. Memang mampu membersihkan dalam telinga tapi tidak secara sempurna. Di dalam telinga kita sebenarnya bisa membersihkan kotoran secara otomatis dengan cara menghasilkan lilin yang tugasnya untuk melindungi dan membersihkan.

Blender
Blender adalah alat yang hampir setiap hari selalu digunakan. Jangan lupa untuk mencucinya sampai bersih karena blender adalah tempat bersarangnya kuman. Bagian yang paling banyak kumannya adalah di sela-sela pisaunya. Untuk terhindari dari kuman maka sebelum memakainya cobalah untuk memasukkan segelas air ke dalamnya dan putar kemudian baru anda boleh menggunakannya.

Batu apung
Batu apung biasanya digunakan untuk membersihkan kulit ketika sedang mandi tapi sebaiknya tidak digunakan oleh orang lain karena kuman akan berkembang menjadi lebih banyak dan itu sangat berbahaya bagi kesehatan. Sebaiknya untuk selalu membersihkan batu apung dengan air hangat sehabis mandi agar kuman yang menempel di batu tersebut bisa hilang.

Boneka hewan
Kamu punya hobi mengkoleksi boneka hewan. Untuk itu jangan lupa untuk mencucinya ya karena boneka tersebut bisa mengundang banyak debu dan bisa mengakibatkan alergi pernapasan.

Pasta gigi
Banyak orang yang menggunakan pasta gigi yang mengandung pemutih untuk membersihkan plak dan kotoran dalam mulut. Namun, tahukah anda kalau efek jangka panjang bisa membuat gigi menjadi sensitif karena enamelnya terkikis sedikit demi sedikit. Biasakan untuk memakai pasta gigi yang digunakan oleh banyak orang.

Related Posts:

0 Response to "Benda Ini Ternyata Bisa Menjadi Sarang Kuman "

Post a Comment