Makanan Sehari-hari yang Berbahaya Buat Anjing dan Kucing

Advertisement
Tidak sedikit orang yang menganggap hewan peliharaannya adalah hal yang paling istimewa dalam hidup mereka. Meskipun berbeda spesies, mereka sering dianggap sebagai bagian dari keluarga. Bahkan makan pun bisa bersama dengan hewan peliharaan. Namun, tahukah anda kalau makanan yang kita anggap lezat malah berbahaya bagi hewan peliharaan? Berikut ini adalah beberapa makanan yang berbahaya buat anjing dan kucing.

Cokelat
Banyak orang yang suka dengan coklat. Selain rasanya yang enak, coklat juga baik untuk kesehatan manusia tapi berbeda dengan hewan peliharaan anda seperti anjing dan kucing. Kedua hewan ini menganggap cokelat merupakan makanan yang berbahaya. Jangan memberi makan hewan peliharaan anda dengan cokelat karena bisa membuat mereka muntah, diare, kejang bahkan bisa menyebabkan kematian.

Bawang merah dan bawang putih
Kedua bahan ini selalu dijadikan resep untuk membuat makanan semakin enak dan lezat. Tapi kalau anjing dan kucing memakan makanan yang mengandung kedua bahan ini maka mereka akan mengalami masalah pencernaan yang serius. Selain itu, sel darah merah pada anjing dan kucing bisa rusak bila mengkonsumsi makanan yang mengandung bawang merah dan putih.

Kafein
Kafein bila dikonsumsi manusia secara tidak berlebihan memang tidak membahayakan tapi hal itu berbeda dengan hewan seperti anjing dan kucing. Kafein itu biasanya terdapat pada kopi, teh, cokelat dan sejenis minuman berenergi. Jangan pernah memberikannya pada hewan peliharaan anda karena bisa menyebabkan pernafasan menjadi tidak teratur, kejang dan detak jantung lebih cepat.

Anggur dan kismis
Anjing sangat anti dengan anggur dan kismis, alasannya masih belum bisa diketahui oleh para ilmuwan. Kedua makanan ini sangat beracun bagi anjing bahkan bisa mengakibatkan gagal ginjal. Biasanya gejala awal anjing yang memakan anggur dan kismis akan mengalami muntah dan diare.

Adonan ragi
Roti atau makanan yang terbuat dari adonan ragi memang enak dan lezat bagi manusia tapi tidak dengan anjing dan kucing. kedua hewan ini yang mengkonsumsi adonan ragi dapat mempengaruhi masalah pencernaan pada mereka. Namun, kalau roti tersebut sudah dipanggang dan diberikan kepada mereka maka tidak akan menimbulkan masalah kesehatan.

Related Posts:

0 Response to "Makanan Sehari-hari yang Berbahaya Buat Anjing dan Kucing"

Post a Comment