Fenomena batu bernyanyi membuat peneliti kebingungan

Advertisement
Ada satu tempat wisata yang mungkin akan membuat anda tertarik untuk mengunjunginya. Tempatnya berada di Upper Black Eddy, Pennsylvania, Amerika Serikat. Tempat wisata ini sangat unik, bukan karena tempat ini dipenuhi oleh keindahan alam yang menakjubkan atau dikelilingi oleh pepohonan yang hijau dan asri.

Tempat wisata ini memiliki luas sekitar 2,8 hektar yang dipenuhi oleh batu-batuan. Lantas apanya yang unik? Jangan salah karena meskipun cuma dipenuhi oleh bebatuan tapi batu-batu disini bisa menghasilkan suara yang unik.

Batu-batu ini akan menghasilkan bunyi yang nyaring seperti lonceng bila anda memukulnya dengan palu. Nah, uniknya lagi kalau anda membawanya keluar dari kawasan wisata tersebut maka batu tersebut tidak akan mengeluarkan bunyi dan menjadi seperti batu biasa.

Pada tahun 1890 tempat ini pernah diadakan sebuah pertunjukan musik. Uniknya, para pemainnya menggunakan batu-batuan di Ringing Rocks Park sebagai alat musik, sungguh aneh dan unik bukan. Bahkan sampai sekarang fenomena batu yang berbunyi di Ringing Rocks Park masih belum bisa dijelaskan secara ilmiah oleh peneliti.

Para peneliti pun sudah berkali-kali melakukan percobaan seperti membelah, mengiris dan menghancurkan batu tersebut tetap tidak bisa menemukan jawaban kenapa batu tersebut bisa menghasilkan bunyi. Pada dasarnya batu yang ada disini mengeluarkan bunyi berdenting dengan frekuensi rendah sehingga sangat sulit ditangkap oleh indera manusia.

Sampai saat ini masih belum terungkap misteri fenomena batu bernyanyi yang ada di Ringing Rocks Park. Jika anda penasaran cobalah untuk mengunjungi tempat tersebut.  

Related Posts:

0 Response to "Fenomena batu bernyanyi membuat peneliti kebingungan"

Post a Comment