Tempat ajaib dimana orkestra raksasa yang dimainkan alam

Advertisement
Sumber keindahan yang tidak tertandingi dan menakjubkan bisa ditemukan di alam. Banyak orang yang menyebut kalau alam merupakan tingkatan karya seni paling tinggi. Tidak hanya keindahan visual yang bisa kita dapatkan tapi juga bunyi-bunyi paling indah dan unik. Nah, berikut ini adalah tempat dimana orkestra natural dimainkan oleh alam.

Ringing Rocks Park di Amerika Serikat
Ringing Rocks Park terletak di Upper Black Eddy, Pennsylvania, Amerika Serikat yang merupakan objek wisata yang unik. Batuan yang ada disana bisa mengeluarkan bunyi yang bahkan para ilmuwan tidak dapat menjelaskan sebabnya. Pada tahun 1890 ada seorang musisi yang mengadakan pertunjukan di tempat ini dan menggunakan batu-batu disini sebagai alat musik, keren bukan.

Gua Tabuhan di Indonesia
Gua Tabuhan terletak di pacitan Jawa timur. Gua ini dipenuhi dengan stalagtitnya yang berusia ribuan tahun dengan kemilau yang menakjubkan dan batuan yang ada disini bisa mengeluarkan bunyi mirip dengan tabuhan tradisional. Itu mungkin sebabnya kenapa gua ini diberi nama dengan tabuhan. Ditambah lagi sejumlah stalagnit yang tersimpan di gua ini bisa menghasilkan bunyi yang mirip dengan alat gamelan lengkap, menarik bukan. Kadang-kadang diadakan pertunjukan musik yang alatnya menggunakan batuan yang ada disini.

Gunung pasir bergema di cina
Di cina memiliki gunung pasir yang bergema dan terletak di Dunhuang, Provinsi Gansu. Menurut masyarakat setempat kalau angin sedang bertiup dengan kencang maka gurun pasir disini mengeluarkan suara yang aneh bahkan seperti auman singa. Namun kalau angin lembut bertiup maka yang terdengar adalah suara lembut mirip dengan suara gendang.

Singing Beach di Amerika Serikat
Di pesisir utara Amerika serikat terdapat salah satu objek wisata yang populer bernama Singing Beach. Pantai disini selain memiliki pasir indah dan juga dapat menghasilkan suara yang merdu. Kalau anda berkunjung ke sana cobalah untuk menggosokan kaki anda di tempat pasir kering maka akan terdengar suara desisan lembut mirip dengan suara seruling.

Related Posts:

0 Response to "Tempat ajaib dimana orkestra raksasa yang dimainkan alam"

Post a Comment