Kebakaran Hutan Terbesar Dalam Sejarah

Advertisement
Kebakaran hutan sering terjadi di alam liar dan menghanguskan banyak rumah dan lahan pertanian di sekitarnya. Penyebab kebakaran hutan biasanya dikarenakan oleh petir, cuaca panas dan kebanyakan sih ulah manusia yang tidak bertanggung jawab.

Lebih dari 25 juta hektar hutan pada abad ke 20 ini telah musnah akibat kebakaran. Peristiwa ini tentu berdampak besar pada makhluk hidup yang tinggal di bumi apalagi keanekaragaman hayati akan semakin berkurang dan itu tidak bisa dikembalikan lagi.Nah, berikut ini adalah kebakaran hutan terbesar dalam sejarah.

Kebakaran Hutan Chelan, Oregon
Pada bulan Agustus 2015 yang lalu terjadi sebuah kebakaran terbesar sepanjang sejarah di negara Amerika serikat. Kebakaran ini menjalar sampai 10 negara bagian Amerika. Untuk memadamkan api tersebut pemerintah menurunkan pemadam lebih dari 30 ribu orang. Selain hutan yang terbakar, lebih dari seribu bangunan yang luluh lantak oleh si jago merah. Bahkan Amerika sampai meminta bantuan kepada negara Australia untuk menangani kebakaran terhebat sepanjang sejarah ini.

Kebakaran Hutan Peshtigo, Wisconsin
Pada tanggal 8 oktober 1987 telah terjadi kebakaran hutan di peshtigo wisconsin. Akibat kebakaran ini hutan seluas 3,5 juta hektar musnah dan menelan korban jiwa yang tidak begitu sedikit yakni 2.500 orang meninggal akibat kebakaran tersebut.

Kebakaran Hutan Hinckley, Minnesota
Pada tanggal 1 september 1894 terjadi kebakaran hebat seluas seribu km. Si jago merah ini menelan ratusan korban dan kebakaran ini termasuk paling mengerikan yang terjadi di Minnesota.

Kebakaran Hutan Laguna, California
Pada bulan september 1970 Terjadi kebakaran seluas 175.000 hektar yang melanda california. Entah kenapa penyebabnya tapi akibat kebakaran ini telah menghancurkan ratusan struktur bangunan selain hutan.

Kebakaran Hutan Yellowstone, Montana
Kebakaran hutan yang terjadi pada tahun 1988 di Montana tersebut sangatlah mengerikan karena lahan yang terbakar mencapai 1,5 juta hektar, tentu anda bisa membayangkan bagaimana si jago merah menghancurkan hutan di taman nasional Yellowstone. Semua pihak pengelola taman nasional disuruh menjauh dari tempat kejadian dan taman nasional ini pun untuk pertama kalinya ditutup.










Related Posts:

0 Response to "Kebakaran Hutan Terbesar Dalam Sejarah "

Post a Comment