Empat cara nyontek paling aneh saat ujian

Advertisement
Raijuku - Banyak para siswa atau pelajar untuk mendapatkan nilai bagus menggunakan beragam cara, mulai dari cara jujur seperti belajar sampai dengan cara ilegal seperti mencontek. Modus untuk mencontek pun berubah seiring dengan perkembangan zaman. Cara paling sederhana adalah dengan melirik jawaban teman dan ada juga cara menyalin semua buku catatan ke dalam kertas kecil yang bisa dilipat. Para siswa atau pelajar memang agak kreatif dalam mencontek tapi itu tidak boleh ditiru. Berikut ini merupakan empat cara nyontek paling aneh saat ujian yang tidak boleh ditiru atau dicoba.

Pelajar China gunakan gadget James Bond saat ujian
Pelajar china menjadi gelap mata karena takut gagal ujian dan dimarahi orang tua bila gagal. Maka dari itu sebagian pelajar cina menggunakan alat canggih untuk mendapatkan nilai bagus dan diatas standar. Beberapa waktu lalu pemerintah cina membeberkan beberapa alat canggih milik siswa yang digunakan untuk mencontek saat ujian masuk di salah universitas disana.

Empat cara nyontek paling aneh saat ujian
Salah satunya adalah para siswa menggunakan rompi yang didalamnya ada sebuah radio kecil untuk melancarkan aksi mencontek mereka. Selain itu, peralatannya tidak hanya itu saja mereka juga menggunakan bolpoin atau pulpen yang didalamnya dilengkapi sebuah kamera super kecil untuk mengambil gambar soal ujian tersebut. Setelah itu, gambar tersebut dikirim melalui rompi yang diberi radio kecil didalamnya lewat ponsel.

Kejadian tersebut berhasil terungkap saat polisi berhasil menangkap beberapa kelompok yang membantu mencontek saat ujian berlangsung. Memang negara cina sangat menghargai pendidikan. Banyak orang tua yang menginginkan anaknya masuk ke universitas terbaik meskipun jaraknya puluhan kilometer. Dan bila anaknya gagal dalam ujian maka mereka pastinya akan mendapatkan hukuman. Itu sebabnya banyak siswa yang melakukan perbuatan mencontek.

Murid perempuan di China kerap nyontek pakai kutang
Masih di cina, tepatnya di provinsi Jilin. Para wanita disana dilarang memakai kutang saat ujian berlangsung karena sering digunakan untuk mencontek. Sebelum masuk ke kelas untuk melaksanakan ujian, para siswa di sana diperiksa dengan menggunakan teknologi pendeteksi logam. Soalnya ponsel dan kutang berkawat bisa digunakan untuk mencontek. Para guru tidak memperbolehkan siswanya untuk menggunakan benda apapun yang terbuat dari logam.

Pelajar ini nyamar jadi perempuan saat ujian
Di New York, Amerika serikat, salah satu pelajar disana ditahan saat ujian karena menyamar sebagai perempuan. Hal ini diketahui saat pejabat sekolah memeriksa nama dan penampilan peserta ujian tersebut tidaklah sesuai. Polisi kemudian menangkapnya dan kemudian dibebaskan.

Orangtua panjat gedung buat kirim contekan ujian buat anaknya
Di india malah lebih parah lagi . Semua anggota keluarga peserta yang sedang mengikuti ujian membantunya mencontek dengan cara memanjat tembok sekolah untuk menyelundupkan jawaban soal tersebut.

Baca juga Kisah Dewanti, gadis manis asal Bandung urus nenek dan bapaknya

Related Posts:

0 Response to "Empat cara nyontek paling aneh saat ujian"

Post a Comment