Insiden Saat Gladi Bersih, KSAU Jenguk Pilot Tim Jupiter

Advertisement
Raijuku - Agus Supriatna yang merupakan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal akan segera mengunjungi pilot aerobatik Tim Jupiter yang mengalami kecelakaan beberapa waktu yang lalu di langkawi, malaysia. Agus akan ditemani sejumlah petinggi TNI AU ke langkawi.

Agus Supriatna ingin mengetahui kondisi keempat pilot yang sedang dirawat disana. Hadi yang merupakan Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsekal Pertama berharap dengan kunjungan tersebut dapat memotivasi keempat orang tersebut agar pulih dari cedera yang dialaminya.

Rombongan KSAU akan memakai pesawat VIP jenis boeing 737 milik TNI AU dan berangkat dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma. Beberapa waktu lalu, dua pesawat jenis KT-1B Wong Bee milik tim Jupiter mengalami kecelakaan saat sedang melakukan latihan di sekitar bandara Langkawi. Penyebab dari kecelakaan tersebut dikarenakan sayap kedua pesawat tersebut saling bersenggolan sehingga membuat kedua pesawat tersebut kehilangan kendali.
Insiden Saat Gladi Bersih, KSAU Jenguk Pilot Tim Jupiter

Menurut Kepala Pusat Penerangan Tentara Nasional Indonesia Mayor Jenderal Fuad Basya, keempat pilot tersebut selamat dalam kecelakaan mengerikan yang terjadi di bandara internasional langkawi. Banyak saksi mata yang melihat kejadian tersebut dan mengatakan bahwa sebelum pesawat jatuh, kedua pilot tersebut menggunakan parasut untuk menyelamatkan diri.

Dalam kecelakaan tersebut, mereka hanya mengalami luka ringan dan tidak ada cedera yang serius. Masih belum ada kelanjutan mengenai kondisi dari keempat pilot tersebut.

Tim jupiter memang terkenal dengan kemampuan atraksi berbahaya yang dilakukan di udara. Setiap perayaan ulang tahun TNI, tim jupiter selalu menunjukkan kemampuan terbaiknya saat melakukan atraksi. Banyak atraksi berbahaya yang dilakukan oleh tim jupiter, misalnya : Jupiter Roll, Kite Barrel Roll, Clover Leaf, Arrow Head Loop-Break Off dan lainnya.

Baca juga Kota dengan gelandangan terbanyak di dunia

Related Posts:

0 Response to "Insiden Saat Gladi Bersih, KSAU Jenguk Pilot Tim Jupiter"

Post a Comment