Kisah Dewanti, gadis manis asal Bandung urus nenek dan bapaknya

Advertisement
Raijuku - Nama lengkapnya adalah Dewanti Rustini Putriyang selama ini hidup di gubug sederhana. Di dalam rumah tersebut tidak ada kemewahan sama sekali, yang ada hanyalah sebuah radio tua yang bunyinya kadang nyaring kadang tidak.

Rumahnya berada di Desa Mekarsari, Kampung Gambung, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung dan memang terletak jauh dari keramaian kota. Gubuk tua yang ditinggalinya dibangun pada tahun 1973 silam dan di dalam rumahnya hanya disekat bilik reot. Kamar wanti berukuran 1,5 m x 1 dan bersebelahan dengan dapur. Wanti biasanya tidur dengan beralaskan kasur palembang tipis, itu jauh dari kata layak.

Kondisi rumahnya juga memprihatinkan, Biliknya rapuh dan ada beberapa yang berlubang. Bagian yang  berlubang tersebut ditutupi oleh koran. Atap langit rumah tersebut juga berlubang dan setiap musim hujan selalu bocor. Dewanti tinggal secara sederhana bersama bapak dan neneknya. Meskipun kondisinya begitu memprihatinkan, mereka selalu bersyukur.


Untuk menghidupi keluarganya, Dewanti memiliki bakat menyanyi  bersama dengan grup kasidahnya. Dia biasanya suka tampil di acara masjid. Meski penghasilannya kecil, dia cukup senang karena bisa meringankan biaya kehidupan keluarganya. Dewanti jarang mengeluh dan suka membantu neneknya dalam hal pekerjaan rumah seperti mencuci baju, memasak dan lainnya.

Dewanti memiliki cita-cita sebagai penyanyi Kasidah dan selalu menyempatkan latihan kasidah setiap jam 03.00 sore sampai pukul  04.30. Usai latihan baru dia bisa bermain dengan teman-temannya. Ayahnya jarang bekerja karena sering sakit sedangkan neneknya terbaring lemas di kasur. Karena keterbatasan ekonomi, dewanti dan keluargany sering makan nasi di campur dengan garam serta ditambah krupuk saja. Baginya makanan tersebut lebih dari cukup untuk mengenyangkan perutnya. Dia juga selalu bersyukur karena masih banyak orang di luar sana yang tidak bisa makan.

Selain ingin menjadi penyanyi kasidah, dewanti juga ingin mengenyam pendidikan tinggi sampai SMA lalu Sarjana bila mempunyai uang.  Dewanti dan keluarganya berharap ada bantuan dari pemerintah untuk memperbaiki rumahnya.

Baca juga Blake Lively, usia 100 tahun masih tetap cantik awet muda

Related Posts:

0 Response to "Kisah Dewanti, gadis manis asal Bandung urus nenek dan bapaknya"

Post a Comment