Kota dengan gelandangan terbanyak di dunia

Advertisement
Raijuku.blogspot.com - Di negara berkembang gelandangan merupakan masalah klasik yang sering dijumpai. Di negara Australia dan kanada saja jumlah orang yang kehilangan tempat tinggal mencapai ratusan ribu orang. Apalagi eropa malah lebih parah lagi karena 3 juta orang tinggal di jalanan. Menurut data dari PBB lebih dari seratus juta orang kehilangan tempat tinggalnya. Sejumlah kota besar termasuk new york memiliki masalah pada gelandangan. Berikut ini merupakan negara atau kota dengan gelandangan terbanyak di dunia.

Sao Paolo, Brazil
Pada tahun 2011 lebih dari 15.000 orang tercatat tidak memiliki tempat tinggal padahal Sao Paolo merupakan kota terpadat di negara tersebut. Selain itu kehidupan tunawisma hampir tidak terurus, sebanyak 50 persen warganya tinggal di kamp terdekat dan sisanya tinggal di jalanan.

Budapest, Hungaria
Negara ini memiliki peraturan keras terhadap tunawisma. Mereka dianggap melanggar aturan yang telah ditetapkan. Di budapest, 10.000 orang hidup di jalanan dan sebagian besar malah memilih hidup di penjara karena ingin hidup yang layak.
Kota dengan gelandangan terbanyak di dunia

Buenos Aires, Argentina
Buenos aires tercatat memiliki 15.000 orang yang tidak memiliki tempat tinggal. Sebenarnya pemerintah sudah menyediakan tempat yang layak untuk tinggal tapi hanya cukup menampung 1.700 orang saja. Selain itu, dari jumlah orang diatas 13 persennya berusia lanjut dan 30 persennya hanya anak-anak. Alasan banyaknya tunawisma di negara tersebut karena hubungan yang kurang baik dengan keluarganya. Akibat masalah dalam keluarga banyak yang memutuskan untuk pergi dari rumah.

Mumbai India
Populasi di mumbai mencapai 12,5 juta lebih dan setengah lebih penduduknya tinggal di area yang kumuh. 25.000 orang tinggal di jalanan mumbai. Penyebabnya karena masalah narkoba, harga rumah yang mahal, kehilangan pekerjaan dan masih banyak yang lainnya. Namun, berdasarkan survey, penyebab terbesar banyaknya tunawisma di india adalah penyalahgunaan narkoba dan alkohol.

Jakarta, Indonesia
Apakah anda tahu bahwa warga indonesia termasuk saya memiliki ponsel lebih dari satu. Ini bisa terlihat berdasarkan tingginya aktivitas warganya di jejaring sosial seperti twitter. Banyaknya tunawisma disebabkan sejak pemerintahan soeharto yang kebijakannya membuat rakyat menderita. Setiap tahun jumlah tunawisma di jakarta terus bertambah dan parahnya lagi 100 ribu orang kehilangan rumah disebabkan banjir besar pada tahun 2013 yang lalu.

Itulah tadi postingan saya mengenai Kota dengan gelandangan terbanyak di dunia.

Baca Tips terhindar aksi penipuan di online shop

Related Posts:

0 Response to "Kota dengan gelandangan terbanyak di dunia"

Post a Comment